Selayang Pandang

Selayang Pandang (sebuah layang2 menghalangi Pandangan) Sekapur Sirih (Sebuah kapur yang dikunyah dengan sirih)

Apa saja. Blog ini akan bercerita tentang pengalaman-pengalaman saya (masum tidak mesum) apa saja selama saya hendak menulisnya. Mohon maaf apabila tertulis kesamaan nama pada cerita yang nanti akan muncul. Kesamaan nama hanya secara kebetulan saja. Supaya agan-agan tidak merasa rugi berkunjung pada blog saya, saya do'akan yang pernah baca konten blog ini masuk surga... amin.. Bersama saya tentunya amin..

Kamis, 05 Januari 2012

Pertemuan Dengan Orang Hebat

Jaga warung adalah aktivitas saya sehari-hari jika saya sedang libur kuliah dan pulang ke rumah di Desa Taraju. Tidak saya sangka hari ini menjadi salah satu aktivitas jaga warung yang mungkin tidak akan terlupakan  sepanjang hidup. Bertemu dengan orang hebat, ya orang hebat. Bagi saya Beliau adalah orang yang sangat hebat. Bapak Wiijaya Kusumah atau sering di sapa omjay adalah orang hebat itu.
Pertemuan kami bisa dikatakan suatu kebetulan. Omjay tadinya keliling-keliling di dekat rumah saya untuk mencari voucher pulsa tapi sayang pulsa nya tidak ada, kemudian beliau bertanya pada tukang pulsa “di sini ada warnet?”  tukang pulsa menjawab “ya ada, disebelah sana”  sambil menunjuk rumah saya,  kemudian Omjay  Menghampiri rumah saya. Setibanya didepan rumah saya Omjay bertanya “Kang di sini warnet?” . “Iya, tapi
jaringanya sedang gangguan soalnya tadi malam hujan gede disertai sambaran petir” jawab saya. “Maaf, Bapak dari mana ya?” saya balik bertanya, soalnya jarang sekali di Desa saya ada yang bertanya pakai bahasa Indonesia. “Dari Bekasi” Jawab Omjay.  Saya sedikit merenung waktu itu, karena wajah omjay sepertinya sudah tidak asing, saya terus bertanya “Siapa ya nama Bapak?”, “Wijaya” katanya “Wijaya Kusauma ya? Bapak mau posting di blog ya?” sambung saya. Omjay pun sepertinya agak kaget mendengar pertanyaan saya. Saya sempat melihat postingan beliau di kompasiana yang membahas tentang Desa Taraju.
Singkat cerita Omjay saya ajak ngobrol di dalam. Sampai-sampai hujan semakin deras dan Omjay tidak bisa pulang. Banyak hal yang kami ceritakan, dari mulai tentang pendidikan, penglaman hidup dan banyak lagi yang lainnya. Saya sangat berterimakasih sama Omjay, beliau banyak meberikan motivasi dan inspirasi bagi saya. Salah satu buktinya ya tulisan ini, saya adalah seorang yang ragu, malu kalau menulis. Malu kalau tulisannya ga nyambung, kesana kemari dll. Tapi berkat motivasi dari beliau saya pun mulai PD untuk menulis. Tulisan ini juga merupakan tulisan pertama saya di blog.
Banyak hal dari perkataan beliau yang tidak akan saya lupakan, terutama ada perkataan beliau yang paling berkesan dari semua yang berkesan; “Jika ingin menulis dengan bagus maka teruslah menuis”. Saya rasa  perkataan itu berlaku bagi semua keinginan; “jika ingin jadi pedagang sukses maka teruslah berdagang”, “jika ingin menjadi ahli ibadah maka teruslah beribadah”.
Hingga pada akhirnya pertemuan kami hari ini pun diakhiri dengan hujan yang reda. Mudah-mudahan pertemuan kami bisa dipertemukan lagi dimasa mendatang dengan keadaan sehat dan selalu banyak rejeki. Amin.
Memang ini pengalaman yang sangat mengesankan, sebuah sekenario Alloh yang hebat.
Terimakasaih Omjay, terimakasih Taraju, Terimakasih Tukang Pulsa, Terimakasih Pak Mamad, Terimakasih ya Alloh.
saya dan omjay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar